Negeri Sakura atau Jepang adalah tempat yang miliki kebudayaan dan kesenian yang khas dan beragam. Sebelum kita hendak mengkaji apa saja tipe kebudayaan di Jepang, ada bainya untu kita ketahui lebih dalam lagi makna dari budaya.

Budaya adat istiadat pada awalnya adalah sebuah metode hidup yg berkenbang juga dimiliki secara bersama dengan golongan orang, serta diwarisi secara turun menurun, atau bisa disebut dengan tradisi generasi ke generasi.

Adat istiadat juga diwujudkan berasal dari unsur yang kompleks, mencakup bahasa, agama, politik, bangunan, pakaian dan karya seni rupa ataupun seni tari. Istiadat dari kita tentu saja banyak, apalagi tradisi di negeri sakura atau Jepang yang juga tak kalah banyak

Kesenian Negeri Sakura Yang Terkenal

Ada beberapa kesenian menarik khas Jepang, yang bakal saya input kedalam artikel kali satu ini, adapun beberapa jenis kesenian berikut ini di Jepang yang bisa anda sekalian pelajari, seperti :

Bunraku

Ini bisa dikatakan kesenian Jepang yang unik, pasalnya Bunraku adalah sebuah teater boneka, setiap sesi pertunjukan ini juga di-iringi oleh musik dari Shamisen yang juga dikenal sebagai alat musik khas Jepang tradisional.

Dimana Shamisen ini akan berdawai 3 yang diaplikasikan dengan dipetik. Bunraku adalah pementasan seni yang hampir mirip dengan wayang kulit, sama seperti di Indonesia. Namun Bunraku ini adalah boneka yang punyai ukuran 120 cm dan mencapai 150 cm, serta seni ini dilakoni oleh 3 oirang saja.

Kesenian Negeri Sakura Yang Terkenal

Kado

Adalah sebuah seni merangkai bunga yang biasa juga disebut dengan Ikebana. Kado adalah kesenian Jepang yang paling banyak di-ikuti oleh warga lokal, karena merangkai bunga dengan tujuan sebagai tanda hormat kepada TYME.

Periahal ini karena bunga dianggap warga lokal sebaga tempat besemayamnya yang maha kuasa ini, sehingga diletakkan pada altar yang  utama. Ikebana  ini sampai saat ini telah jadi bagian dari masyarakat dan masih sampai sekarang melestarikannya.

Kabuki

Kabuki dikenal sebagai pertujukan yang tokohnya berpenampilan menyeramkan. Ini juga dianggap sebagai salah satu seni theater yang terpopuler. Setiap gerakan dari para aktor Kabuki, bisa artikan sebagai kisah dari cerita pertunjukan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *